Thursday, November 26, 2009

Kendaraan-kendaraan Tercepat di Dunia

1. USS Albacore (AGSS-569): Fastest Underwater Vehicle in the World

Pada kecepatan 25 knot di permukaan dan 33 knot saat menyelam, USS Albacore (AGSS-569) adalah kendaraan tercepat bawah air di dunia. Kapal ini adalah kapal selam penelitian unik yang dipelopori Amerika versi titisan air mata bentuk lambung kapal selam modern. Ditetapkan pada tahun 1952 dan diluncurkan pada tahun 1953.

2. Aquada: Fastest Amphibious Car in the World
The Aquada adalah kendaraan amfibi tercepat yang pernah dibuat, dilengkapi dengan HSA (High Speed Amfibi) teknologi dari perusahaan Inggris, Gibbs Technologies. Di darat, ia mampu kecepatan maksimum 160 km / jam atau 100 mph dan 50 km / h atau 30 mph (26 knot) di atas air. Kendaraan dilengkapi dengan pertengahan terpasang mesin bensin V6, yang mengemudikan roda belakang. Ini adalah kendaraan amfibi kecepatan tinggi. Mesin unik ini dikembangkan di Inggris dan Detroit dan diperkirakan akan mulai dijual di Amerika Serikat tahun ini dengan harga $ 85,000.

3. Bob Windt’s Hovercraft: Fastest Hovercraft in the World
The World’s Hovercraft Speed Record pada 18 September 1995 yang diselenggarakan di Portugal dimenangkankan oleh Bob Windt dari AS dengan kecepatan 137,4 km / jam atau 85,87 mph. Windt mantan insinyur penerbangan di McDonnell Douglas, adalah pendiri Universal Hovercraft dan dianggap sebagai “sang godfather” hovercraft pribadi oleh Saluran Belajar Junkyard Wars.

4. Bentley Continental GT: Fastest Car on Ice
Bentley Continental GT saat ini adalah mobil tercepat di dunia dilandasan es memecahkan rekor sebelumnya 296 km / h (184 mph) dicapai oleh Bugatti EB110 Supersport. Mobil mengagumkan ini dilengkapi dengan 6.0L,
twin-turbocharged W12 engine, memproduksi 552 hp (412 kW) dan dengan kecepatan tertinggi dari 198 mph (319 km / jam). Pada tahun 2007, Bentley Continental GT Speed dikemudikan oleh empat kali World Rally Champion Juha Kankkunen catatan kecepatannya pada landasan beku es di Laut Baltik dekat Oulu, Finlandia Itu rata-rata 321.6km / h (199,86 mph) dalam kedua arah pada “kilometer terbang”, mencapai kecepatan maksimum 331 km / h (207 mph).

5. Hayabusa: Fastest Motorcycle in the World
Hayabusa didesain oleh Suzuki adalah motor tercepat di dunia. dengan mesin 1300CC menghasilkan 175 horsepower dan memiliki batas kecepatan sampai 189 mph. Hayabusa berarti Peregrine Falcon dan juga dikenal sebagai GSX1300R di beberapa negara. pertama kali diperkenalkan oleh sepeda motor Suzuki pada tahun 1999. Memiliki 1340 cc (81,7 cu in) inline-4 mesin dan diuji secara konsisten produksi sebagai sepeda motor tercepat di dunia. modelnya yg tahun 2008 dijual US $ 11.999.

6. Kenworth T400 Bandag Bullet: Fastest Truck in the World
Bandag Bullet yang memecahkan rekor dunia untuk satu kilometer lari. Dengan berbasis Delapan ton T400 Kenworth Bandag Bullet melaju mulai kilometer 18,6 detik dengan kecepatan terminal lebih dari 300 km / jam.
Truck ini bisa secepat itu karena memiliki dua twin-turbo, nitro disuntikkan V8 mesin diesel dengan total kapasitas 24 liter (1500 cubic inches), yang menghasilkan 1100bhp dan 5.600 ft / lb torsi masing-masing.

7. SSC Ultimate Aero: Fastest Car in the World
SSC Ultimate Aero dengan kecepatan yang tercatat tercepat 413 km / jam atau 257 mph saat ini merupakan mobil tercepat di dunia produksi mobil. Berbekal Twin-Turbo V8 Engine dengan hp 1183 dan dibanrol dengan harga dasar $ 650.000. Diverifikasi pada tahun 2007 oleh Guinness World Records, SSC Ultimate Aero mengambil pimpinan sebagai mobil tercepat di dunia mengalahkan Bugatti Veyron.

8. TGV (Train a Grande Vitesse): Fastest Conventional Train in the World
TGV Prancis (Train a Grande Vitesse) adalah kereta konvensional tercepat di dunia, dengan menggunakan logam powered roda naik di rel logam. Pada April 2007, TGV memecahkan rekor 1990-nya sendiri dengan kecepatan baru 574,8 km / jam 357,18 mph.Namanya bisa diartikan “kereta berkecepatan tinggi” dalam bahasa Prancis Ini juga memegang dunia kecepatan rata-rata tertinggi
untuk Transportasi layanan penumpang reguler.

9. JR-Maglev: Fastest Non-conventional Train in the World
Jepang mempunyai JR-Maglev,kereta non-konvensional tercepat di dunia, dengan kecepatan mencapai 581 km / h (361 mph) pada medan laju magnet-pengangkatan. Catatan ini dicapai pada 2 Desember 2003. Catatan ini adalah rekor dunia kecepatan untuk menguji kereta api dalam keadaan berisi penumpang.

10. Thrust SSC: Fastest Land Vehicle in the World
The Thrust SSC (Supersonic Car) buatan Inggris yang dirancang dan dibangun sebagai jet mobil. Kendaraan cepat luar biasa ini memegang the World land Speed Record, yang ditetapkan pada 15 Oktober 1997 Ini mencapai kecepatan 1.228 km / jam atau 763 mph dan menjadi kendaraan pertama di darat secara resmi memecahkan Sound Barrier. Mobil ini dikemudikan pertama kali oleh Andy Green di Black Rock Desert, Nevada,USA. Hal ini didukung oleh dua afterburning Rolls-Royce Spey mesin turbofan, seperti yang digunakan di British F-4 Phantom II jet tempur. Benda canggih ini mempunyai 16,5 m (54 kaki) panjang, 3,7 m (12 kaki) lebar dan berat 10,5 ton (10,7 t).Didukung dengan mesin kembar yang mengembangkan dorongan 223 kN (50.000 lbf) dan membakar sekitar 4 Imperial galon per detik (18,2 l / detik atau 4,8 US galon / s). konsumsi bahan bakar adalah sekitar 5.500 l/100 km atau 0,04 mpg U.S

Sumber: http://haxims.blogspot.com/2009/11/inilah-kendaraan-tercepat-di-dunia.html

»baca selengkapnya...

Proses Pembuatan Prosesor Intel

1.Sand (pasir)

Pasir - terutama Quartz - memiliki persentase tinggi dari Silicon dalam pembentukan Silicon dioksida (SiO2) dan nerupakan bahan dasar untuk produksi semikonduktor.
Pasir - sekitar 25% masa Silicon yang merupakan senyawa kedua terbanyak - setelah oksigen - di muka bumi.

2.Silikon Cair:

Silikon dimurnikan dalam tahap berlapis untuk akhirnya nencapai kualitas produksi yang disebut Electronic Grade Silicon (EGS). EGS mungkin hanya mengandung sebuah atom asing setiap satu triliun atom Silikonnya. Pada gambar di bawah ini Anda bisa lihat bagaimana sebuah kristal besar tumbuh dari silikon cair yang dimurnikan. Hasilnya adalah kristal tunggal yang disebut Ingot. Silikon cair - skala: level wafer (~300mm / 12 inch)

3.Kristal Silikon Tunggal (Ingot)

Sebuah ingot dibuat dari Electronic Grade Silicon. Sebuah ingot memiliki berat sekitar 100 kilogram (220 pound) dan memiliki kemurnian Silicon 99.9999%. Mono-crystal Silicon Ingot -- scale: wafer level (~300mm / 12 inch)

4.Pengirisan Ingot:

Ingot kemudian diiris menjadi disc-disc silikon individual yang disebut wafer. Ingot Slicing -- scale: wafer level (~300mm / 12 inch)


5.Wafer:


Wafer-wafer ini dipoles sedemikian rupa hingga tanpa cacat, dengan permukaan selembut kaca cermin. Intel membeli wafer-wafer siap produksi itu dari perusahaan pihak ketiga. Process rumit 45nm High-K/Metal Gate oleh Intel menggunakan wafer dengan diameter 200 milimeter. Saat Intel mulai membuat chip-chip, perusahaan ini mencetak sirkuit-sirkuit di atas wafer 50 milimeter. Dan untuk saat ini menggunakan wafer 300mm, yang menghasilkan penghematan biaya per-chip. Wafer -- scale: wafer level (~300mm / 12 inch)


6.Mengaplikasikan Photo Resist:

Cairan (warna biru) yang di tuangkan di atas wafer saat diputar adalah sebuah proses dari photo resist yang sama seperti yang kita kenal di film untuk fotografi. Wafer diputar selama tahap ini untuk membuatnya sangat tipis dan bahkan mengaplikasikan layer photo resist. Applying Photo Resist -- scale: wafer level (~300mm / 12 inch)

7.Exposure:
a.

Hasil dari photo resist diekspos ke sinar ultraviolet (UV. Reaksi kimianya ditrigger oleh tahap pada proses tersebut, sama dengan apa yang terjadi pada material film pada sebuah kamera saat Anda menekan tombol shutter. Hasil dari photo resist yang diekspos ke sinar UV akan bersifat dapat larut. Exposure diselesaikan menggunakan mask yang berfungsi seperti stensil dalam tahap proses ini. Saat digunakan dengan cahaya UV, mask membentuk pola-pola sirkuit yang bervariasi di atas tiap layer dari mikroprosesor. Sebuah lensa (di tengah) mengurangi image dari mask. Sehingga yang dicetak di atas wafer biasanya adalah empat kali lebih kecil secara linier daripada pola-pola dari mask. Exposure -- scale: wafer level (~300mm / 12 inch)
b.

Meskipun biasanya ratusan mikroprosesor bisa dihasilkan dari sebuah wafer tunggal, cerita bergambar ini hanya akan fokus pada sebuah bagian kecil dari sebuah mikroprosesor, yaitu pada sebuah transistor atau bagian-bagiannya. Sebuah transistor berfungsi seperti sebuah switch, mengendalikan aliran arus listrik dalam sebuah chip komputer. Peneliti-peneliti di Intel telah mengembangkan transistor-transistor yang sangat kecil sehingga sekitar 30 juta transistor dapat diletakkan pas di kepala sebuah peniti. Exposure -- scale: transistor level (~50-200nm)

8.Membersikan Photo Resist:

Photo resist yang lengket dilarutkan sempurna oleh suatu pelarut. Proses ini meninggalkan sebuah pola dari photo resist yang dibuat oleh mask. Washing off of Photo Resist -- scale: transistor level (~50-200nm)


9.Etching (Menggores):

Photo resist melindungi material yang seharusnya tidak boleh tergores. Material yang ditinggalkan akan digores (disketch) dengan bahan kimia. Etching -- scale: transistor level (~50-200nm)

10.Menghapus Photo Resist:

Setelah proses Etching, photo resist dihilangkan dan bentuk yang diharapkan menjadi terlihat. Removing Photo Resist -- scale: transistor level (~50-200nm)

11.Mengaplikasikan Photo Resist:

Terdapat photo resist (warna biru) diaplikasikan di sini, diekspos dan photo resist yang terekspos dibersihkan sebelum tahap berikutnya. Photo resist akan melindungi material yang seharusnya tidak tertanam ion-ion. Applying Photo Resist -- scale: transistor level (~50-200nm)

12.Penanaman Ion:

Melalui seuatu proses yang dinamakan "ion implantation" (satu bentuk proses yang disebut doping), area-area wafer silikon yang diekspos dibombardir dengan "kotoran" kimia bervariasi yang disebut Ion-ion. Ion-ion ini ditanam dalam wafer silikon untuk mengubah silikon pada area ini dalam memperlakukan listrik. Ion-ion ditembakkan di atas permukaan wafer pada kecepatan tinggi. Suatu bidang listrik mempercepat ion-ion ini hingga kecepatan 300.000 km/jam. Ion Implantation -- scale: transistor level (~50-200nm)

13.Menghilangkan Photo Resist:

Setelah penanaman ion, photo resist dihilangkan dan material yang seharusnya di-doped (warna hijau) memiliki atom-atom asing yang sudah tertanam (perhatikan sekilas variasi warnanya). Removing Photo Resist -- scale: transistor level (~50-200nm)

14.Transistor Sudah Siap:

Transistor ini sudah dekat pada proses akhirnya. Tiga lubang telah dibentuk (etching) di dalam layer insulasi (warna magenta) di atas transistor. Tiga lubang ini akan terisi dengan tembaga yang akan menghubungkannya ke transistor-transistor lainnya. Ready Transistor -- scale: transistor level (~50-200nm)

15.Electroplanting:
a.

Wafer-wafer diletakkan ke sebuah solusi sulfat tembaga di tahap ini. Ion-ion tembaga ditanamkan di atas transistor melalui proses yang disebut electroplating. Ion-ion tembaga bergerak dari terminal positif (anoda) menuju terminal negatif (katoda) yang dipresentasikan oleh wafer. Electroplating -- scale: transistor level (~50-200nm)
b.

Pada permukaan wafer, ion-ion tembaga membentuk menjadi suatu lapisan tipis tembaga. After Electroplating -- scale: transistor level (~50-200nm)

16.Pemolesan

Material ekses dari proses sebelumnya di hilangkan. Polishing -- scale: transistor level (~50-200nm)

17.Lapisan Logam:

Lapisan-lapisan metal dibentuk untuk interkoneksi (seperti kabel-kabel) di antara transistor-transistor. Bagaimana koneksi-koneksi itu tersambungkan ditentukan oleh tim desain dan arsitektur yang mengembangkan funsionalitas prosesor tertentu (misal Intel® Core™ i7 Processor). Sementara chip-chip komputer terlihat sangat flat, sesungguhnya didalamnya memiliki lebih dari 20 lapisan yang membentuk sirkuit yang kompleks. Jika Anda melihat pada pembesaran suatu chip, Anda akan menemukan jaringan yang ruwet dari baris-baris sirkuit dan transistor-transistor yang mirip sistem jalan raya berlapis di masa depan. Metal Layers -- scale: transistor level (six transistors combined ~500nm)

18.Testing Wafer:

Bagian dari sebuah wafer yang sudah jadi ini diambil untuk dilakukan test fungsionalitasnya. Pada tahap test ini, pola-pola di masukkan ke dalam tiap chip dan respon dari chip tersebut dimonitor dan dibandingkan dengan daftar yang sudah ditetapkan. Wafer Sort Test -- scale: die level (~10mm / ~0.5 inch)

19.Pengirisan Wafer:

Wafer di iris-iris menjadi bagian-bagian yang disebut Die. Wafer Slicing -- scale: wafer level (~300mm / 12 inch)

20.Memisahkan Die yg tidak berfungsi:

Die-die yang saat test pola merespon dengan benar akan diambil untuk tahap berikutnya. Discarding faulty Dies -- scale: wafer level (~300mm / 12 inch)

21.Individual Die:
a.

b

Ini adalah die tunggal yang telah jadi pada tahap sebelumnya (pengirisan). Die yang terlihat di sini adalah die dari sebuah prosesor Intel® Core™ i7. Individual Die -- scale: die level (~10mm / ~0.5 inch)

22.Packaging:


Bagian dasar, die, dan heatspreader digabungkan menjadi sebuah prosesor yang lengkap. Bagian dasar berwarna hijau membentuk interface elektris dan mekanis bagi prosesor untuk berinteraksi dengan sistem komputer (PC). Heatspreader berwarna silver berfungsi sebagai pendingin (cooler) untuk menjaga suhu optimal bagi prosesor. Packaging -- scale: package level (~20mm / ~1 inch)


23.Prosesor:

Inilah prosesor yang sudah jadi (Intel® Core™ i7 Processor). Sebuah mikroprosesor adalah suatu produk paling kompleks yang pernah dibuat di muka bumi. Faktanya, dibutuhkan ratusan langkah - hanya bagian-bagian paling penting saja yang ditampilkan pada artikel ini - yang dikerjakan di suatu lingkungan kerja terbersih di dunia, sebuah lab mikroprosesor. Processor -- scale: package level (~20mm / ~1 inch)

24.Class testing:

Selama test terakhir ini, prosesor-prosesor akan ditest untuk key karakteristik mereka (diantaranya test pemakaian daya dan frekuensi maksimumnya). Class Testing -- scale: package level (~20mm / ~1 inch)

25.Binning:

Berdasarkan hasil test dari class testing, prosesor dengan kapabilitas yang sama di kumpulkan pada transporting trays yang sama pula. Binning -- scale: package level (~20mm / ~1 inch)

26.Retail Package:

Prosesor-prosesor yang telah siap dan lolos test akhirnya masuk jalur pemasaran dalam satu kemasan box. Retail Package -- scale: package level (~20mm / ~1 inch)

Sumber: kaskus.us


»baca selengkapnya...

Mobil Hitler Laku Rp 140 M

http://1.bp.blogspot.com/_vnQkkukmKR0/Sw42RJz0qDI/AAAAAAAAD3M/gTIdCXRXruw/s1600/1938+Mercedes-Benz+770K+Pullman+-1.jpg

Dusseldorf – Orang boleh saja benci dengan Adolf Hitler. Namun, mobil yang pernah dipakai diktator Jerman di Perang Dunia II itu ternyata justru diminati banyak orang. Bahkan, seorang pengusaha asal Rusia berani menawar mobil itu dengan harga sangat tinggi.

Mobil Mercedes Benz model 770 K milik Hitkler itu, seperti dilansir CNN, Rabu (25/11), kini berada di tangan seorang miliarder Rusia yang tak bersedia disebutkan namanya. Dia membeli mobil itu seharga US$15 juta (sekitar Rp 140 miliar).

http://1.bp.blogspot.com/_vnQkkukmKR0/Sw42RZkDpEI/AAAAAAAAD3U/wSm7M8dhoQI/s1600/adolf+hitler+1935.jpg

Menurut seorang penyalur mobil bekas di Duesseldorf, Jerman, Michael Froehlich, mobil itu dibeli oleh utusan miliarder Rusia itu datang ke kantornya untuk melacak di mana mobil itu bisa dibeli. Froehlich mengaku sangat kaget dan awalnya menolak. "Bagaimanapun, mobil itu milik seorang pembunuh massal yang menyeramkan," ujarnya.

Walaupun begitu, dia tetap berusaha melacak keberadaan mobil tersebut. Dia menemukannya pada seorang pengusaha asal Bavaria, Jerman. Sebelumnya, di museum mobil klasik di Las Vegas, Amerika Serikat.

"Saya harus memastikan dulu ke aparat hukum, apakah kesepakatan semacam ini legal atau tidak. Aparat tidak keberatan, asalkan tidak ada simbol Nazi yang terpasang," papar Froehlich.[nuz]


sumber :http://www.inilah.com/berita/politik/2009/11/26/186861/wow-mobil-hitler-laku-rp-140-m/
»baca selengkapnya...

Hal-Hal yang Ditakutkan Wanita saat Bercinta

http://www.independent.co.uk/multimedia/archive/00038/Couple_making_love_3_38522s.jpg
Ketimbang takut tidak bisa mencapai orgasme, kentut merupakan salah satu yang ditakuti wanita saat bercinta. Selain kentut, masih ada ketakutan lagi yang membuat wanita enggan melakukan seks. Apa saja?

Dikutip dari Womansday, Selasa (17/11/2009), berikut ini 7 hal yang membuat wanita takut dan enggan melakukan seks

1. Takut selulit terlihat jika lampu menyala
Kebanyakan wanita memilih lampu ruangan mati pada saat berhubungan. "Wanita takut jika lampu menyala, selulit di tubuhnya akan terlihat oleh pasangan. Tapi yang wanita tidak tahu adalah, pria justru menyukai tubuh wanita apa adanya, baik itu ada atau tanpa selulit. Mereka senang melihat pasangannya telanjang untuknya," ujar seorang pakar seks, Debby Herbenick, PhD.

Tapi jika wanita tetap merasa tidak pede dengan tubuhnya, menyalakan lilin bisa jadi alternatif yang lebih baik.

2. Takut bagian bawahnya bau
Wanita takut jika bau di daerah vaginanya seperti bau ikan busuk. Tapi selama wanita membersihkan daerah itu dengan benar, sebenarnya tak perlu khawatir.

"Bahkan tubuh yang sehat pun punya bau. Justru bau yang keluar itu adalah hormon feromon, yang bisa menarik perhatian lelaki," ujar psikoterapis, Tina Tessina, PhD. Jika bau di bagian bawah itu disebabkan oleh jamur, barulah wanita perlu takut.

3. Takut kentut ketika berhubungan
Rata-rata wanita mengeluarjan gas atau kentut sebanyak 14 kali dalam sehari. Tapi bagaimana jika saat kentut itu bertepatan dengan saat melakukan seks? Wanita takut jika hal itu terjadi, pasangan akan illfeel dan menjadi malas berhubungan. Namun menurut Dr Tessina, jangan biarkan hal itu merusak acara seks Anda dan pasangan.

"Jangan lupa bahwa kita juga manusia. Kita bisa kentut kapan saja dan dimana saja, jadi harusnya pasangan bisa maklum dan wanita tetap percaya diri. Buat saja sebagai bahan lelucon, karena saat seks, lelucon pun dibutuhkan," jelasnya.

Meski demikian, ada baiknya menghindari makanan yang bisa menghasilkan gas sebelum melakukan seks atau mengonsumsi obat anti gas jika sudah menjadi penyakit.

4. Takut tidak memuaskan pasangan
"Jika seorang wanita takut tidak bisa memuaskan pasangannya, sebaiknya katakan terus terang padanya," ujar Dr Herbenick.

Ucapan seperti 'Saya ingin memuaskan kamu tapi saya takut tidak bisa karena belum berpengalaman' membuat pasangan pria bisa menerima si wanita apa adanya bahkan meyakinkannya bahwa ia pasti bisa.

5. Takut jika harus melakukan oral seks
"Banyak pasien wanita saya yang merasa tidak nyaman sat melakukan oral seks. Wanita mengkhawatirkan soal kebersihan, bau atau bahkan penyakit yang bisa tertular dari tindakan itu," kata psikolog asal Florida, LeslieBeth Wish, EdD.

Tapi menurutnya, wanita jangan jadi takut berlebihan. "Banyak teknik yang bisa dilakukan saat oral seks dan selalu pastikan bagian tersebut dalam keadaan bersih," ujarnya.

6. Takut vaginanya kering
Mau tidak mau, wanita akan kehilangan cairan lubrikannya di vagina. Hal itu karena faktor menyusui dan menopause.

"Jadi kalau sudah kering, pastikan untuk selalu menyediakan cairan lubrikasi botolan yang banyak dijual di pasaran saat akan melakukan seks," jelas Dr Herbenick.

7. Takut geli karena sentuhan pasangan
Beberapa wanita ada yang justru geli ketika disentuh oleh pasangannya, dan jika sudah kelewat batas, hal itu menjadi tidak seksi lagi di mata pria. Oleh karena itu, jangan biarkan sentuhannya membuat Anda tertawa cekikikan karena geli karena itu malah akan merusak mood pria.

"Cobalah latih pasangan untuk merangsang sentuhan yang tidak terlalu menggelitik dan lebih lembut," jelas Dr Herbenick.

Sumber: http://health.detik.com/read/2009/11/17/121154/1243178/766/wanita-takut-kentut-saat-bercinta
»baca selengkapnya...

Alasan Lalat Susah di pukul


Selama 20 tahun meneliti biomekanika sayap lalat, Michael Dickinson dari Institut Teknologi California (Caltech) baru memecahkannya sekarang. Itu pun karena dia selalu penasaran terhadap pertanyaan yang sederhana dan sering dilontarkan banyak orang yang ditemuinya.

“Sekarang saya punya jawabannya,” ujar Dickinson yang melakukan penelitian bersama Esther M dan Abe M Zarem. Ia menemukan rahasia tersebut setelah merekam manuver sejumlah lalat yang terancam pukulan menggunakan kamera digital yang dapat merekam dengan kecepatan dan resolusi tinggi.

Mereka menemukan bahwa lalat dapat mengenali ancaman berdasarkan lokasi. Otanya akan menghitung seberapa jauh ancaman terhadapnya sebelum memutuskan untuk mengepakkan sayap dan kabur.

Setelah memprediksi arah ancaman, kakinya bertumpu untuk terbang ke arah yang berlawanan. Semua persiapan meloloskan diri dapat dilakukannya dengan sangat cepat, hanya 100 milidetik setelah ia mendeteksi adanya bahaya.

“Ini menunjukkan begitu cepatnya otak lalat memproses informasi sensorik menjadi respons gerakan yang sesuai,” ujar Dickinson. Bahkan, lalat mengatur postur tubuhnya sesuai besar ancaman.

Artinya, lalat telah mengintegrasikan dengan baik antara informasi visual dari mata dan informasi metasensorik di kakinya. Temuan ini memberikan petunjuk mengenai sistem saraf lalat dan menunjukkan bahwa di otaknya terdapat sistem pemetaan posisi ancaman.

“Ini sebuah transformasi rangsangan menjadi gerakan yang sedikit kompleks dan penelitian berikutnya mencari bagian otak yang mengaturnya,” ujarnya.

Dari sistem tersebut, Dickinson juga dapat menyarankan cara paling efektif memukul lalat. Menurutnya, waktu terbaik memukul lalat bukan saat posisinya siap terbang sehingga waktu yang dibutuhkannya untuk mengantisipasi ancaman tersebut relatif lebih lama. Tentu tak mudah melakukan gerakan akurat kurang dari 100 milidetik.

Sumber: kaskus.us

»baca selengkapnya...

gurita raksasa legenda monster laut yang tertangkap

Monster laut berupa gurita raksasa bukanlah hal yang baru, gurita raksasa banyak muncul di legenda-legenda beberapa Negara seperti jepang, dan bahkan sudah menjadi bagian dari cerita rakyat dari Negara-negara.

Gurita-gurita raksasa dipercaya suka mengganggu pelayaran para penjelajah eropa. Mereka suka menerbalikan kapal dengan cara menjerat badan kapal dengan tentakel raksasa mereka.

Salah satu dari kisah gurita raksasa itu adalah “legenda Kraken”. Puisi buatan tennyson didasarkan oleh monster laut yang legendaris yang pernah terlihat di pesisir Norwegia dan iceland. Bedasarkan laporan dari pelaut, kraken adalah mahluk yang memiliki ukuran yang luar biasa yang bisa saja menyerang kapal. Dengan menjerat badan kapal dengan tentakelnya. Mungkin saat ini kraken disebut sebagai gurita raksasa. Legenda kraken bersumber dari laporan pelaut perancis dimana kapalnya diserang ketika kapal mereka sedang bertolak dari pesisir angola.

Cerita lainnya tentang gurita raksasa berasal dari bahama. Oleh penduduk setempat disebut dengan Lusca. Lusca adalah mahluk yang dilihat oleh penduduk bahama untuk waktu beberapa tahun. Mahluk ini persis ciri-cirinya dengan gurita raksasa. Seperti foto berikut.

Dia terdampar di pantai bahama
dan mengejutkan penduduk sekitar pantai.


Apa ini mungkin?? Gambar diatas adalah spesies gurita yang tak dikenal . estimasi ukuran bangkai gurita raksasa ini sekitar 150-200 kakidari ujung ke ujung. Tentu sebelum menjadi bangkai pasti ukurannya lebih besar lagi. Seperti jika kamu membeli gurita, begitu kamu mengeluarkannya dari air, ukurannya akan lebih kecil daripada ketika dia sedang berenang. Sampel sel dari bangkai ini dibawa ke Smithsonian Institute di Washington DC dan di tes. Hasilnya, sel ini tak identik dengan sel gurita pada umumnya, tetapi mirip.

Sumber: kaskus.us

»baca selengkapnya...